Xabi Alonso sudah menentukan jalan kariernya

Xabi Alonso sudah menentukan jalan kariernya

Alonso pensiun di akhir musim 2016/2017 setelah 17 tahun berkarier. Bayern Munich jadi klub terakhir dalam kariernya.

Xabi Alonso sudah menentukan jalan kariernya setelah pensiun dari lapangan hijau. Gelandang asal Spanyol itu berencana terjun ke dunia manajerial klub.

Setelah pensiun, Alonso digadang-gadang bakal mengambil jalur kepelatihan mengingat dia sudah pernah mengambil kursus tersebut di UEFA.

Sekitar tiga bulan setelah gantung sepatu, Alonso akhirnya mengumumkan apa yang akan dilakukannya setelah ini. Pria 35 tahun itu akan terjun ke dunia manajemen klub. Meski demikian, tak disebutkan apakah dia bakal melakukannya bersama klub apa dan posisi apa yang ditempati.

“Setelah 17 tahun berkarier, saya sudah memutuskan soal kelanjutan karier saya,” ujar Alonso di akun instagram-nya.

“Saya memutuskan untuk terjun ke dunia manajemen. Tunggu saja di klub mana nantinya,” sambungnya.

Alonso memulai kariernya bersama klub La Liga Real Sociedad. Pada tahun 2004, dia pindah ke Liverpool dan memenangi Liga Champions tahun 2005 serta Piala FA 2006.

Dia pindah ke Real Madrid pada 2009 untuk meraih satu titel La Liga 2012, Liga Champions 2014, dan dua kali Copa del Rey. Bayern jadi klub terakhirnya setelah dia pindah pada 2014.

Di sana Alonso memenangi tiga titel Bundesliga. Di level internasional, Alonso punya dua titel Piala Eropa dan satu Piala Dunia bersama timnas Spanyol.

Xabi Alonso sudah menentukan jalan kariernya