, , ,

Chelsea tentu mengharapkan Alvaro Morata bisa jadi mesin gol baru mereka

Chelsea tentu mengharapkan Alvaro Morata bisa jadi mesin gol baru mereka

Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid dengan banderol 70 juta pound sterling atau lebih dari Rp 1 triliun yang menjadikannya pemain termahal klub tersebut. Morata adalah bagian dari belanja gila-gilaan yang dilakukan tim-tim besar saat ini.

Chelsea tentu mengharapkan Alvaro Morata bisa jadi mesin gol baru mereka. Tapi fakta yang ada menunjukkan kalau catatan gol Morata terbilang buruk

Kedatangan Morata juga jadi cara Chelsea “mengusir” Diego Costa secara halus setelah Antonio Conte tak lagi membutuhkannya. Membuang Costa tentu jadi perjudian bagi Chelsea mengingat dia adalah mesin gol klub selama tiga musim terakhir, termasuk 20 golnya di Premier League musim lalu.

Apalagi Morata yang datang sebagai pengganti rupanya tidak punya catatan gol yang bagus-bagus amat meski berposisi sebagai striker. Selama membela Madrid, Morata hanya bikin 31 gol dari 95 penampilan di seluruh kompetisi atau rata-rata hanya satu gol per tiga laga.

Sementara, saat berseragam Juventus dua musim, Morata cuma bikin 27 gol dari 93 laga. Bahkan Morata baru sekali bikin 20 gol selama semusim yakni musim lalu.

Wajar saja banyak yang mempertanyakan keputusan Chelsea mendatangkan Morata. Padahal Chelsea dan Antonio Conte bisa saja mencari penyerang yang lebih tajam di bursa transfer.

Meski demikian, Morata tetap mendapat dukungan dari Thibaut Courtois selaku kiper Chelsea yang yakin rekan setimnya yang baru itu bakal menyumbang banyak gol.

“Yang saya tahu dia baru beberapa hari bersama tim. Dia harus mempelajari gaya main kami tapi saya rasa dia datang dalam kondisi yang sangat baik. Dia sangat berbahaya. Kami sudah melihat kemampuannya. Dia adalah striker yang sangat bagus dan dia bakal mencetak banyak gol untuk kami,” ujar Courtois seperti dikutip Sportsmole.

Chelsea tentu mengharapkan Alvaro Morata bisa jadi mesin gol baru mereka

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply