, ,

Alvaro Morata dikritik habis-habisan usai kekalahan Chelsea di Community Shield

Alvaro Morata dikritik habis-habisan usai kekalahan Chelsea di Community Shield

Pesepakbola berusia 24 tahun itu didatangkan Chelsea dari Real Madrid dengan transfer sekitar 60 juta pound sterling. Morata melakoni debutnya di laga kompetitif saat Chelsea ditekuk Arsenal lewat adu penalti 1-4 usai berimbang 1-1 pada Community Shield, sepekan lalu setelah tampil di laga pramusim melawan Inter Milan.

Alvaro Morata dikritik habis-habisan usai kekalahan Chelsea di Community Shield. Namun, kritik keras itu tidak menciutkan Morata, malah justru sebaliknya.

Di laga resmi tersebut, Morata baru masuk di pertengahan babak kedua. Akan tetapi, dia meninggalkan kesan tak oke karena menjadi satu dari tiga pemain Chelsea yang gagal menyarangkan bola dalam tos-tosan.

Morata sadar betul dengan ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya. Dia berniat membungkam kritik dengan penampilan apik di atas lapangan.

“Kuakui bahwa transferku amat besar tapi aku punya karakter untuk bermain dengan tenang dan tetap di jalurku,” ujar Morata kepada Marca. “Toh aku baru menjalani dua pertandingan pramusim, 15 menit di laga resmi dan gagal melakukan penalti, dan mereka sudah membunuhku. Jadi aku tahu apa yang ada di depan.”

“Itu adalah harga yang harus dibayar untuk sebuah transfer yang besar dan itu adalah sesuatu yang memotivasiku dan membuatku bekerja lebih keras setiap hari. Menghabiskan satu jam tambahan di setiap latihan. Aku tahu sekarang ada dua kali lebih banyak orang-orang yang melihatku,” kata penyerang Spanyol ini.

“Sejauh ini merupakan musim panas yang panjang dan aneh, di mana aku harus mengambil keputusan. Aku tidak cukup segar dan aku tidak bisa berlatih dengan baik. Sekarang, aku harus beradaptasi dengan tim baruku dengan seorang pelatih Italia yang sangat menitikberatkan taktik. Tapi aku sudah beradaptasi dan aku bersemangat untuk bermain.”

Chelsea akan mengandalkan ketajaman Morata di pekan pertama Premier League 2017-18, saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB.

Alvaro Morata dikritik habis-habisan usai kekalahan Chelsea di Community Shield

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply